Home Selebrita Kehidupan Mawar de Jongh, Penagih Hutang yang Mulai Terkenal Sebagai Bintang Film

Kehidupan Mawar de Jongh, Penagih Hutang yang Mulai Terkenal Sebagai Bintang Film

Mawar de Jongh adalah moniker yang mengacu pada penyanyi dan bintang film serta moncer. Mawar de Jongh juga membagikan kisahnya tentang bagaimana dia bekerja untuk detik.com pada satu titik.

Butuh beberapa saat bagi bintang film ‘Friends But Married 2’ itu untuk buka-bukaan soal pengalaman pribadinya. Namun, setelah beberapa waktu, ia mulai terbuka, menceritakan kisah bagaimana ia memulai kariernya di industri hiburan.

Mawar de Jongh, aktris kelahiran Belanda ini mengaku sempat berkecimpung di dunia modeling. Mawar telah menjadi panutan sejak ia masih kecil di sekolah dasar. Mawar berjuang untuk mendapatkan audisi Miss Celebrity pada tahun 2015, tetapi ia berhasil lolos ke kompetisi Jakarta dan memenangkan gelar.

Kisah menarik tentang Mawar de Jongh, aktris kelahiran 26 September 2001, saat masih duduk di bangku SMA, bisa ditemukan di internet. Ternyata dia berprofesi sebagai debt collector atau memiliki debt collector sebagai profesi.

Banyak siswa lain yang takut kepadanya, bukan karena Mawar de Jongh seorang pejuang yang menakutkan, melainkan karena ia seorang penagih utang untuk perusahaan katering ibunya.

Menurut Mawar de Jongh, saat berbincang dengan Armand, “Dulu Mama buka usaha katering di sekolah karena dulu kita seperti les, tapi kenyataannya Budi (Budi Floris, kakak Mawar) yang ditugaskan. untuk melakukannya.”

Dengan kata-katanya sendiri, dia mengakui bahwa bisnis ibunya sedang berjalan dengan baik saat itu. Sayangnya, tidak semua teman-temannya cepat dalam melakukan pembayaran.

Mawar de Jongh mulai terjun ke dunia pertelevisian saat berusia dua puluhan. Ada banyak judul FTV yang direkam dengan bintangnya. Dia juga memulai karir aktingnya sebagai hasil dari pengalamannya di sana. Kemudian, tidak lama kemudian, dia mulai memutar film di komputernya. Meskipun demikian, dia adalah salah satu aktor muda yang paling menjanjikan.

Aktris ini juga telah muncul dalam tujuh film, termasuk peran sebagai Annelies di ‘Bumi Manusia,’ Ametta di ‘Sin The Movie,’ dan Ayu dalam sekuel ‘Friends But Married.’ Mawar de Jongh saat ini sedang mengerjakan proyek berikutnya.

Pelantun lagu Sayang Sayang ini juga secara luas dianggap memiliki tubuh yang seksi. Ia pun terkejut dengan hal tersebut.

“Sebenarnya bagaimana, saya berusaha untuk berpakaian dengan cara yang sesuai untuk saya. Namun, jika Anda diminta untuk terlihat seksi, saya tidak yakin bagaimana menjawabnya karena tingkat keseksian setiap orang berbeda. Namun, menurut saya, meski tidak terlalu seksi, menurut saya,” jelasnya.

Mawar de Jongh juga berbagi rahasia untuk menjaga penampilannya selama bertahun-tahun. Dia percaya bahwa kepercayaan diri sangat penting.

Biografi dan profil Mawar De Jongh, termasuk agamanya, Instagram, karier, penghargaan, dan fakta menariknya, dapat ditemukan di sini.

Nama Mawar Eva yang juga dikenal dengan nama Mawar De Jongh merupakan salah satu yang terkenal di dunia akting Indonesia, tak terkecuali aktris cantiknya Mawar Eva.

Mawar De Jongh adalah aktor terkenal yang telah muncul di sejumlah film dan acara televisi, yang terbaru adalah film Bumi Manusia 2019 yang dirilis pada 2019.

Mawar De Jongh adalah pemeran utama wanita dalam film Bumi Manusia yang diperankan oleh Mawar De Jongh.

Baca juga: Awas Anjing! Gagal Jantung Ditandai Gejala Ini Menurut dr Zaidul Akbar, Gejala Yang Sering Ditemukan Pada Pasien.

Siswa sekolah menengah Mawar Eva de Jongh dikenal sebagai “Gadis yang Takut”.

Dalam video saat masih duduk di bangku SMP, aktris Mawar Eva de Jongh membagikan kenangan masa kecilnya.

Menurut Armand Maulana, gadis berusia 19 tahun itu mengaku tidak pernah ditabrak teman sekelasnya di tahun-tahun sekolah sebelumnya. Hal ini dikarenakan Mawar memiliki seorang kakak laki-laki, Budi Floris de Jongh, yang sangat disukai di sekolahnya.

Namun, bukan hanya karena ini dia tidak pernah ditabrak kendaraan. Semua teman sekelasnya tahu bahwa dia telah ditugaskan oleh ibunya untuk bekerja sebagai penagih utang atau penagih utang katering di sekolahnya saat ini.

“Alhasil, ibu saya biasa memulai bisnis katering di sekolah,” jelas Mawar dalam video yang diunggah di kanal YouTube Armand Maulana.

Kakak saya tidak berani menagih, dan ternyata Budi yang ditugaskan untuk menagih hutang, bukan saudara saya, jelasnya.

Mawar mengungkapkan, banyak siswa yang mendaftar ke jasa katering ibunya. Namun, ia tidak memungkiri bahwa ada beberapa mahasiswa yang lalai membayar, sehingga tugas mengumpulkan uang diserahkan kepada pelantun band ‘More Than Egoku itu.’

“Setiap kali saya makan di mobil, senior yang belum membayar katering lewat, yang tidak biasa. Ibu segera menginstruksikan Mae untuk “mengejar dan menagihnya” dan bertanya kapan dia akan membayar tagihan. Jadi begitulah intinya” ungkap Mawar sendiri.

“Tapi yang bisa saya pikirkan hanyalah, ‘Kak, Kak, kapan mau bayar?’ ‘Mama nanya?’,” jelasnya.

Terlepas dari kenyataan bahwa ibunya telah meminta agar ia menagih utang, bintang film Bumi Manusia itu kurang berhasil. Sebaliknya, dia mengklaim bahwa ketika teman-teman sekelasnya ditagih, mereka akan sering melarikan diri ketika bertemu dengannya.

“Tidak, (sambil membayar hutang), saya masih buron. Jika kebetulan menontonnya, terimalah permintaan maaf saya” jelasnya.

Dunia sangat membutuhkan anak baru. Sangatlah penting, jika tidak wajib, untuk menyambut talenta-talenta baru ke dunia seniman kelas atas yang telah berpameran secara internasional, musisi, aktor, dan sutradara kawakan yang telah memenangkan penghargaan bergengsi. Dalam dunia yang semakin dinamis, ada keinginan untuk sesuatu yang baru dan berbeda. Mawar de Jongh adalah pendatang baru di dunia perfilman dan musik Indonesia, namun ia telah menorehkan prestasinya. Kemungkinan, kemunculan Mawar akan memberikan jawaban atas pertanyaan regenerasi.

Saya senang bertemu dan berbicara dengan Mawar di akhir tahun, yang luar biasa. Terlepas dari kenyataan bahwa kami berdua tidak saling berjabat tangan, dia menyambut kami dengan hangat dan tanpa membuat kami merasa tidak nyaman. Sikap ceria namun santun ditunjukkan oleh Mawar yang memakai topeng yang menutupi sebagian wajahnya. Ia senang bisa terlibat dalam edisi pertama majalah ELLE yang ia gunakan untuk memulai percakapan di awal. Keterlibatannya dalam industri film kemudian diceritakan, dan dia mulai menceritakan kisahnya.

Mawar berperan sebagai pemeran pendukung di salah satu judul film televisi saat masih duduk di bangku sekolah dasar. Namun, ia tidak melanjutkan karena kedua orang tua Mawar menginginkan agar anaknya mencurahkan seluruh waktunya untuk pendidikan. Ketika Mawar duduk di bangku SMP di Medan, Sumatera Utara, ia bersekolah di sekolah modeling, yang terus ia ikuti hingga ia lulus. Tahun berikutnya, dia berkompetisi di kompetisi Miss Celebrity. Mawar terpilih sebagai pemenang dari 20 semifinalis lapangan. Setelah itu, pintu dunia hiburan terbuka lebar. Dia mulai menerima berbagai tawaran untuk tampil di sinetron televisi dan film televisi, yang dia terima.

Dengan perannya dalam film Promise yang juga menampilkan Amanda Rawles, Dimas Anggara, dan Surya Saputra, Mawar de Jongh memulai debut aktingnya di layar lebar pada tahun 2017. Setelah itu, ia muncul di sejumlah film, termasuk London Love Story. 2 (2017), Serendipity (2018), Bumi Manusia (2019), dan #Teman TapiMenikah2 (2020). “Setelah tampil di sejumlah judul sinetron yang berbeda, saya mulai jatuh cinta dengan dunia akting. Dan itu bahkan lebih menyenangkan ketika saya bisa membintangi film beranggaran besar. Setiap film menyajikan serangkaian kesulitan yang unik. Dan, mungkin yang paling menarik dari semuanya, saya menjalani karakter dan cara hidup yang sangat bertentangan dengan kenyataan hidup saya sendiri. Saya menjadi lebih sadar akan berbagai situasi dan keadaan psikologis pada manusia. “Profesi yang sangat bermanfaat!” kata penulis. dia menjelaskan.

Setelah satu tahun di industri akting, ia didekati oleh perwakilan dari industri musik. Mawar de Jongh memulai debutnya dengan merilis single pertamanya, Heartbeat, pada tahun 2018. “Lagu ini tentang seorang wanita yang sedang jatuh cinta dengan seseorang. “Apa pun yang dilakukan idola pria, hati wanita melompat kegirangan,” jelasnya. Meski namanya mulai dikenal lewat sejumlah acara televisi dan film, Mawar mengaku sudah menggemari menyanyi sejak berusia delapan tahun. Ketika sebuah label musik mempercayakan Mawar de Jongh dengan tanggung jawab merilis single pertama, hasratnya menjadi kenyataan.

“Saya tidak pernah membayangkan bahwa suatu hari saya akan mengejar karir di industri hiburan. Musik, di sisi lain, adalah cerita yang berbeda. Setiap tahun masa kecil saya dihabiskan untuk bermimpi tentang hari ketika saya akan menjadi bagian dari industri musik. Dan itu terbukti saat saya tampil di atas panggung; itu adalah pengalaman yang luar biasa! Ada rasa takut, takut lupa liriknya, tapi ada juga keseruannya terutama saat melihat penontonnya yang juga girang. “Saya mendapat kesan bahwa saya menerima energi positif yang belum pernah saya alami sebelumnya,” kata Mawar.

Terlepas dari keinginannya untuk memberikan kontribusi positif sebagai anggota generasi muda yang baru saja memulai karir di bidang film dan musik, Mawar de Jongh harus terlebih dahulu menyelesaikan pendidikan S1 Ilmu Komunikasi di Universitas Pelita Harapan, yang mengharuskannya memiliki pendidikan yang memuaskan. akhir. “Saya ingin bisa menulis lagu dan mengasah kemampuan saya di industri produksi musik. Saya juga senang dengan prospek untuk bisa menghembuskan kehidupan baru ke dalam perfilman Indonesia. Tapi, mungkin yang lebih penting, saya harus menyelesaikan kuliah dengan sukses. Selain itu, lakukan segala upaya untuk membuatnya tetap berjalan lancar. Pentingnya pendidikan formal tidak bisa dilebih-lebihkan, tetapi juga tidak mungkin baginya untuk meninggalkan kecintaannya pada musik dan akting, jelasnya.

Mawar de Jongh takut pada teman-teman sekelasnya ketika dia di sekolah karena dia senang menagih hutang dari mereka.

Ketika Mawar Eva de Jongh muncul di channel YouTube Armand Maulana, ia membagikan kenangan masa remajanya kepada penonton. Mawar mengaku dikenal dan ditakuti oleh teman-teman sekolahnya saat wawancara.

Mawar ditakuti, menurut laporan, karena dikenal sebagai penagih utang. Usaha katering makanan sekolah ini menarik perhatian Mawar oleh ibunya. Banyak rekan kerja Mawar yang sudah berlangganan, namun banyak juga yang tidak hadir saat pembayaran jatuh tempo.

Usaha katering ini dirintis oleh ibu Mawar saat masih duduk di bangku sekolah karena dulunya kita hampir seperti ada pelajaran untuk mempelajari materi kan? Ketika saudara saya (Budi) tidak berani mengumpulkan, karena dia yang paling tinggi maka dialah yang ditugaskan untuk itu.

Mawar kemudian teringat saat ibunya tiba-tiba memintanya untuk menagih hutang dari seorang kakak kelas, dan bagaimana dia menanggapinya. Pelantun “More Than My Ego” itu tampak menagih dengan sopan.

Karier akting Mawar de Jongh berkembang pesat. Pasalnya, ia selalu memiliki peran penting dalam setiap filmnya.

Sama seperti dalam film Friends but Married 2, Mawar de Jongh awalnya mempertahankan citra profesional dan bahkan tampak malu, tetapi ia mulai terbuka segera setelah ia menceritakan kisah akting pertamanya di industri hiburan, khususnya film.

Wanita kelahiran 26 September 2001 ini memulai karir modelingnya pada tahun 2015. Ia mengikuti audisi Miss Celebrity pada tahun 2015 dan terpilih untuk mewakili Amerika Serikat di Jakarta, di mana ia dinobatkan sebagai juara.

Mawar de Jongh dilaporkan bekerja sebagai penagih utang saat masih sekolah, menurut laporan. Teman-teman dan teman sekelasnya di sekolah bahkan mewaspadainya karena sikapnya yang mengintimidasi. Demi mendukung usaha katering ibunya, Mawar de Jongh memutuskan untuk menjadi agen penagih utang.

“Jadi Mama dulu buka usaha katering di sekolah, karena dulu hampir seperti kita ada pelajaran seperti itu,” jelas Mawar de Jongh kepada Armand Maulana belum lama ini, sembari bercerita tentang masa kecilnya.
Kehidupan dan Masa Mawar de Jongh, Yang Memutuskan Menjadi Debt Collector
Mawar de Jongh bekerja sebagai penagih utang di masa lalu. foto milik ist

“Namun, Budi (Budi Floris de Jongh, saudara Rose) sebenarnya yang ditugaskan (menagih hutang),” jelasnya, wajahnya memerah.

Dia mengakui bahwa bisnis chat ibunya berjalan dengan baik karena banyak orang yang memesan padanya. Meskipun demikian, ia tidak memiliki keinginan untuk mempraktikkan profesinya.

Saat masih duduk di bangku sekolah, Mawar de Jongh memiliki visi dan misi masa depan yang ingin ia capai. Dia juga berusaha mengumpulkan keberanian untuk mencoba aktingnya. Untungnya, ada perusahaan produksi yang setuju untuk mengambil peran FTV.

Mawar de Jongh mendapatkan kepercayaan dari produser dan sutradara film dari waktu ke waktu. Saat itu ia tampil di Bumi Manusia, Amertta di Sin The Movie, dan Ayu di Friends but Mesrah 2. Ia juga muncul di Bumi Manusia dan Sin The Movie.

Tak hanya itu, Mawar de Jongh berusaha memperluas cakrawala bermusiknya sebagai penyanyi. Single berjudul Medium Sayang juga secara luas dianggap sebagai bukti keserbagunaan artis.

“Sebenarnya, bagaimana dengan ini: Saya mencoba berpakaian dengan cara yang nyaman dan menyanjung saya. Namun, jika Anda diminta untuk terlihat seksi, saya tidak tahu seberapa seksi seseorang secara pribadi. Tapi menurut saya, dia tidak terlalu menarik menurut saya,” kata Mawar de Jongh.

Mawar De Jongh telah memilihkan lima lagu Indonesia untuk Anda dengarkan.

Sebagai seorang aktris yang baru memasuki dunia musik, tidak diragukan lagi situasi yang sulit untuk dimasuki. Itulah yang dirasakan Mawar De Jongh, secara sederhana. Mawar, seperti musisi lainnya, bertekad untuk terus menyusuri jalan ini karena itu adalah salah satu jalan yang ingin ia lalui.

Seorang aktris muda dan berbakat yang telah mendapatkan pengalaman di dunia akting melalui perannya dalam berbagai sinetron dan film, salah satunya Bumi Manusia, sebuah film adaptasi dari novel Bumi Manusia karya Pramoedya Ananta Toer, disutradarai oleh Hanung Bramantyo, yang ia ikut membintangi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here